Tempat Wisata di Kuningan Terbaru Paling Indah dan Menarik

Posted on

Travel Jakarta Kuningan – Letak geografis kabupaten kuningan ini dekat bersama dengan kabupaten Cirebon. Tak heran anda akan mendapatkan banyak persamaan area wisata di kedua kabupaten tesebut. Kabupaten Kuningan adalah tidak benar sebuah kabupaten yang berada di Jawa Barat. Kabupaten ini mempunyai ketinggian lebih kurang 3,076 mDPL. Secara geografis, kabupaten ini berbatasan segera bersama dengan kabupaten-kabupaten lain di sekitarnya. Di sebelah utara kabupaten Kuningan terdapat kabupaten Cirebon. Kabupaten Brebes di sebelah timur, Ciamis dan CIlacap di sebelah selatan,serta kabupaten Majalengka di sebelah barat. Banyak tempat menarik di Kuningan Jawa Barat ini. Terlebih souvenir dan oleh oleh dan juga kuliner yang khas termasuk terdapat di area ini.

Adalah nasi kareng,ketemplling, raragudig, golono, dan angling yang menjadi wisata kuliner Kuningan Jawa Barat yang khas. Sedangkan untuk oleh-oleh anda bisa membeli batu ony, batu granit, maupun suiseki.

 

Tempat Wisata di Kuningan
Berikut ini adalah 28 area wisata Kuningan paling baru 2017 yang layak anda kunjungi;

1. Curug Putri Palutungan

Palutungan dan Curug Putri, Kuningan. Wisata air terjun kuningan ini miliki luas area lebih kurang 50 hektar bersama dengan air terjun di dalamnya.

Anda bisa melewatkan hobi anda seperti rafting, bersepeda, maupun trekking di kawasan area wisata Palutungandan curug Putri ini.

Lokasi area liburan di Kuningan ini berada di Cisantana, RT.07 / RW.03, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan. Dengan lokasi koordinat -6.9444988,108.4326553.

2. Talaga Remis

Talaga Remis, Kuningan – Tempat wisata alam ini bersifat danau yang miliki air yang terlampau jernih. Lokasi area wisata Talaga remis berada di Desa Kaduela, Kecamatan Mandarican.

Dapat dicapai berasal dari kota Kuningan dan Palimanan bersama dengan lokasi koordinat pada titik -6.7888247,108.4136294.

3. Telaga Nilam Kuningan
Telaga Nilem, Kuningan – Tempat wisata Telaga Nilam ini masih berada di dalam kawasan area wisata alam Talaga Remis.

Sumber mata air alami berasal dari pegunungan memicu kondisi air di area wisata Telaga Nilem menjadi terlampau jernih.  Tempat wisata keluarga ini berada pada koordinat -6.7881623,108.4161203.

Tempat wisata Talaga Nilam terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan. Memiliki jarak lebih kurang 35 berasal dari pusat kota Kuningan.

4. Curug Sidomba

Curug Sidomba, Kuningan – Tempat wisata alam Kuningan ini berada di desa Peusing, Kecamatan Jalaksana. Berjarak lebih kurang 18 kilometer berasal dari pusat kota Kuningan.

Di area wisata Kuningan Jabar untuk keluarga ini termasuk udah terdapat wahana permainan. Seperti flying fox, ATV, camping ground dan seterusnya.

Tempat wisata keluarga ini berada pada titik koordinat -6.8964683,108.4639867.

5. Curug Bangkong

Air Terjun Bangkong, Kuningan –  Tempat wisata alam air terjun Bangkong berada di Kuningan. Berlokasi di Desa Kertawiratma, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan.

Tempat wisata air terjun di Kuningan ini berketinggian lebih kurang 23 mtr. dan lebar 3 meter. Terletak pada koordinat -7.0052147,108.4221729, area wisata curug Bangkong ini mempunyai air yang mengalir ke bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *