Tips memilih genset yang bagus dan berkualitas

Posted on

Generator set atau yang sering dikenal dengan genset adalah salah satu alat penyedia listrik yang dapat dikatakan menjadi kebutuhan untuk beberapa sektor usaha, terutama sektor usaha yang membutuhkan daya listrik besar.

Bukan hanya itu saja, prinsip memiliki fungsi untuk menyimpan daya listrik enggak ketika PLN mati tetap mendapat pasokan listrik. Hal ini tentu sangat membantu kebutuhan pengusaha UMKM. Genset Memiliki banyak jenis nya. Produk satu ini, memang sangat membantu masyarakat. Jika kamu ingin membeli genset di jual genset Yanmar 30 kva, berapa tips memilih genset ini bisa anda gunakan.

Tips mendapatkan genset yang baik dan berkualitas

Carilah genset sesuai dengan kebutuhan daya listrik

Langkah pertama, yang harus diperhatikan saat hendak membeli genset yaitu memastikan berapa besar daya listrik yang akan dibutuhkan. Jangan sampai ketika membeli genset, ternyata yang dibeli lebih rendah dari jumlah daya listrik yang digunakan.

Alasan untuk membeli genset yang harus lebih besar dari iya itu untuk menghindari terjadinya kesalahan penghitungan pemakaian daya. Kesalahan penghitungan pemakaian daya ini dapat membuat genset tidak berfungsi dengan maksimal.

Pilihlah bahan bakar yang sesuai

Untuk memudahkan pengoperasian genset Anda nantinya, sebaiknya ketika membeli dalam keadaan baru perhatikan apa bahan bakar yang digunakan. Yang diharapkan yaitu bahan bakar yang mudah ditemukan dan memiliki harga terjangkau.

Sekarang sudah banyak jenis genset dengan bahan bakar yang berbeda-beda. Banyak  yang menggunakan solar, bensin serta gas. Silahkan Anda pilih bahan bakar yang sesuai dan mudah untuk Anda dapatkan.

Hitunglah kebutuhan daya listrik

Tips yang ketiga ketika hendak membeli genset, di tempat jual genset 50 kva surabaya maka silakan Anda pastikan jika dasar hitungan daya listrik tidak sama persis seperti yang ada di rumah anda. Seperti yang sudah saya ulas sebelumnya , di mana Anda harus mempersiapkan beberapa hal yang akan terjadi nantinya.

Dengan demikian, agar kelancaran kebutuhan listrik anda tetap stabil, lebih baik Anda membeli genset yang memiliki daya lebih. Setidaknya 20% sampai 30% sehingga listrik akan tetap ada.

Langkah yang bisa Anda lakukan, yaitu menghitung satuan KVA atau kilo volt ampere. Banyak yang mengira jika 1 KV itu sama dengan 1000 watt. Akan tetapi sebenarnya 8 Ball password itu setara dengan 0,8 KW. Dengan demikian ketika listrik yang dipasang di rumah anda itu sudah mencapai 5.000 watt maka silakan dibagi dengan 800 watt.

Pilih toko terpercaya

Langkah selanjutnya ketika hendak mencari genset, sebaiknya anda mencari toko yang sudah tepercaya. Memilih toko terpercaya merupakan langkah tepat untuk mendapatkan genset terbaik dan berkualitas. Anda bisa melakukan pengecekan menegenai kualitas toko tersebut melalui website yang ada.

Toko yang berkualitas, biasanya memiliki website untuk menunjang penjualannya. Silahkan anda cari informasi sebanyak mungkin. Anda bisa melihat testimoni dari para pelanggan yang pernah betransaksi atau pernah membeli genset disana. Dengan melihat testimoni maka bisa menjadi indikator bagaimana kualitas toko tersebut. Intinya jangan malas untuk mencari informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *