6 Jajanan Kaki Lima di Thailand yang Bikin Ngiler

Posted on

Paket Tour Thailand Murah – Selama kurang lebih 3 th. belakangan, Thailandramai diperbincangkan oleh seluruh susunan masyarakat, terutama kalangan turis. Negeri Gajah Putih dinilai mempunyai pesona yang luar biasa, terutama jajanan di tepi jalan.

Misalnya di selama Jalan Chatuchak, wisatawan bisa nikmati sederet jajanan paling hits di Thailand. Selain menggugah selera, harga jajanan tersebut pun terlalu terjangkau.

Berikut 6 jajanan paling hits di Thailand yang kudu kalian cobalah kala liburan ke Thailand.

1. Durian Sticky Rice
Dibandingkan dengan durian Medan, daging durian Thailand masih jauh lebih montok dan berisi. Durian ini cocok sekali jika dipadukan dengan nasi dan siraman kuah santan fresh di atasnya. Walaupun bau durian kurang sedap, tetapi makanan yang satu ini siap buat lidah bergoyang. Sekali coba, dijamin ketagihan.

2. King Mango
Thailand kondang dengan olahan mangga yang menggugah selera. Selain mango sticky rice yang mendunia, tersedia lagi yang namanya king mango. Minuman yang terbuat berasal dari jus mangga kental dicampur es serut, potongan mangga dan whipped cream buat dahaga jadi lega. Minuman ini kabarnya telah tersedia di Indonesia, lho! Jadi kalian tidak kudu jauh-jauh ke Thailand lagi jika kepingin minuman yang satu ini.

3. Es Krim Batok Kelapa
Es krim berwadah batok kelapa sempat viral 5-6 th. yang lalu. Penampilannya yang unik dirasa lengkap dengan cita rasanya yang terlalu enak. Campuran topping di atas es krim buat kalian idamkan tambah terus. Oh ya, es krim batok kelapa ini bisa dikatakan sehat juga dikarenakan topping-nya terbuat berasal dari buah-buahan segar.

4. Makanan Tusuk
Makanan tusuk seperti sosis, bakso, udang goreng, cumi-cumi goreng dan kepiting bakar bisa kalian temukan di Thailand. Mendapatkan makanan tusuk ini pun terlalu mudah dikarenakan tersedia di selama jalan. Sayangnya, lebih dari satu berasal dari makanan tusuk ini tersedia yang non halal. Sebaiknya tanyakan terutama dahulu sebelum kalian membelinya ya.

5. Thai Tea
Jangan ngaku anak kekinian jika belum cobalah minuman yang satu ini. Tak kudu jauh-jauh ke Thailand, kala ini Thai Tea telah hadir di banyak kota di Indonesia. Menariknya lagi, minuman khas Thailand ini telah bisa ditemukan di tepi jalur dengan harga yang cukup ramah di kantong yakni Rp10.000 saja.

6. Thai Bread
Selain Thai Tea, tersedia juga Thai Bread roti khas Thailand yang paling digemari wisatawan. Sekali digigit, isi berasal dari roti bakal meleleh ke luar. Isi roti yang paling favorit adalah cokelat. Kalau kalian kurang bahagia cokelat, masih tersedia varian rasa lain kok seperti susu, nanas, thai tea, green tea dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *