2 Cara Membeli Mesin Genset Supaya Tidak Sia-Sia

Posted on

2 Cara Membeli Mesin Genset Supaya Tidak Sia-Sia

Jual Genset – Walaupun kini sebagian besar kawasan di kota besar di Indonesia telah menikmati manfaat besar yang diberikan oleh PLN, namun kita tidak bisa menolak fakta jika pada kondisi tertentu kita masih membutuhkan peranan dari mesin genset. Terlebih ketika PLN sedang melakukan pemadangan yang mana terjadi dalam jangka waktu panjang dari pagi hingga sore bahkan bisa malam hari.

Generator set adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk menciptakan daya listrik, jika secara kebetulan Anda berada di kawasan yang sering mengalami pemadaman listrik bergilir atau bahkan tidak mendapatkan listrik sama sekali dari PLN, maka Anda harus membeli unit mesin genset yang memiliki kapasitas daya mencukupi untuk digunakan di rumah, Anda dapat membelinya di toko yang tepat.

Mengingat tidak semua orang akrab dengan mesin termasuk mesin genset, maka dari itu sebelum Anda membeli genset secara langsung, ketahui terlebih dahulu tips membeli genset yang tepat di bawah ini;

Jaminan Sparepart

Untuk mesin genset tertentu, jaminan merupakan hal wajib yang sudah seharusnya disediakan oleh produsen yang mengeluarkan produk, jaminan ini dibutuhkan demi menunjang kebutuhan konsumen, termasuk pada perangkat serta sparepart mesin genset.

Sebelum membeli unit genset terbaru, Anda bisa bertanya terlebih dahulu apakah tersedia jaminan pada genset tersebut, walaupun harga genset yang memiliki jaminan cukup mahal, namun setidaknya Anda bisa memastikan jika genset bisa bekerja secara optimal dan tidak mengalami kerusakan setelah beberapa kali digunakan. Setidaknya Anda harus memastikan juga jika tempat membeli genset menjual sparepart berkualitas baik jadi ketika membutuhkan sparepart baru, Anda tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkannya.

Daya Genset

Telah diketahui dengan baik jika mesin genset mempunyai daya yang berbeda, untuk rumahan bisa jadi kapasitas daya yang digunakan jauh lebih kecil daripada mesin genset yang dipakai di pabrik atau perusahaan besar dengan total mesin dan komputer yang banyak. Akan lebih baik jika Anda membeli mesin genset yang memiliki daya lebih banyak 10% dari besaran daya yang diperlukan. Misalnya ketika Anda membutuhkan daya listrik 1500 watt, maka Anda bisa membeli mesin genset dengan kapasitas daya sekitar 1700 watt-2000 watt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *