Tips Memilih Sling Bag

Grosir Distro Bandung Original – Halo! Selamat Tahun Baru 2018! Tahun baru semoga semangatnya juga baru ya. Mau buka cerita dulu nih, beberapa waktu lalu saya nulis post tentang 3 alasan memilih backpack kan yah. Ternyata lumayan seru. Jadi biar adil, saya mau bahas juga tetang jenis tas yang juga sering saya pakai selain backpack, yakni sling bag atau tas selempang. Tapi bahasannya lebih fokus tentang tas selempang untuk wanita. Udah pada tau kan yah sling bag/tas selempang itu yang gimana? Tas selempang cirinya punya strap dan tali panjang yang bikin mudah banget dipakai.
Saya biasa pakai sling bag kalau ke event blogger atau travelling. Yang penting muat kamera, dompet, dan smartphone. Kalau travelling saya biasa bawa sling bag yang bisa dilipat dan saya taruh di dalam backpack. Jadi pas jalan-jalan, backpacknya saya tinggal di tempat menginap atau dititipkan. Sling bag saya pakai buat ngider supaya nggak gampang capek dan yang paling penting supaya fotogenic. Kalau kaku banget pas difoto, udah andalan banget deh pose megang tas selempang.

Selain itu tas selempang ini bisa bikin kita kelihatan feminim dibanding pakai ransel. Warna, motif, juga model sling bag alias tas selempang ini selalu fashionable, rasanya cocok dipakai buat ke mana aja. Ukurannya yang kecil bikin style kita jadi casual. Makanya saya sering memilih sling bag kalau bepergian.

Cara Merawat Sling Bag

Saya emang sering ngerusakin hp (kayak di postingan sebelum ini, hehe), tapi soal tas, saya bisa awet pakainya lho. Supaya teman-teman bisa ikutan punya tas yang awet, saya sudah mengumpulkan beberapa referensi yang bisa kita terapkan nih:

  • Pakai strap sepanjang pinggang supaya kalau tasnya berayun nggak terlalu gede bebannya, makin panjang strap, makin berat. Selain bikin tas awet dan nggak gampang capek, strap di pinggang juga bikin tinggi badan kita jadi kelihatan lebih proporsional. Katanya sih gitu, tapi saya rasa ini bener banget.
  • Rawat dengan benar sesuai bahan tas. Kalau dari bahan kulit, pakai pembersih khusus kulit. Jangan sering-sering kena paparan sinar matahari langsung. Untuk tas kain atau kanvas, cuci sesuai dengan petunjuk yang diberikan.
  • Segera lap dengan lap lembut saat basah karena hujan atau terkena air. Intinya kalau tas selempangnya basah, segera keringkan. Supaya nggak gampang berjamur dan bahannya juga nggak rusak.
  • Jangan menyimpan tas dengan menumpuknya agar bentuk dan teksturnya tetap oke. Usahakan tempat menyimpannya nggak pengap juga supaya nggak apek atau berjamur.
  • Pasang kamper atau silica gel di lemari, lagi-lagi supaya nggak berjamur. Taruh juga kamper atau silica gel  di bagian dalam tas ya.
  • Semoga beuntung! 😀

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.